Manusia dan Keadilan

Didimus Payong Dore

Tuntut Keadilan, Warga Sumpah Adat

11/12/2010 21:32
Liputan6.com, NTT: Para pendemo yang umumnya para petani dari Kabupaten Timor Tengah Utara mendatangi Markas Polres Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/12). Mereka memprotes lambannya penyelesaian kasus pembunuhan Paulus Usnat yang diduga didalangi empat polisi setempat.

Dengan disaksikan Kapolres Timor Tengah Utara, mereka menggelar sumpah adat. Seekor ayam hitam disembelih oleh seorang tokoh adat sebagai kutukan bagi siapa pun yang menghalangi upaya penuntasan kasus pembunuhan Paulus Usnat.

Usnat tewas di sel tahanan Polsek Numpene pada Juni 2008 silam. Empat polisi penjaganya diduga menjadi dalang kematian korban, namun hingga kini tak ada juga penyelesaian. Kejaksaan sudah 10 kali mengembalikan laporan polisi dengan alasan tidak ada saksi saat korban dibunuh.

Sumber : http://berita.liputan6.com/hukrim/201012/310937/Tuntut_Keadilan_Warga_Sumpah_Adat

Solusi : Keadilan pada saat ini sulit sekali di temui, bayak orang yang hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok. seperti kasus yang di atas seharusnya aparat penegak hukum seperti polisi harus bekerja untuk rakyatnya yang perlu keadilan tetapi buktinya rakyat perlu turun ke jalan untuk memprotes dan menuntut keadilan. rasa untuk membela rakyat nya perlu benar-benar datang dari hati nurani bukan dari sebuah jabatan dan pamor. bila ingin dipercaya rakyat belajarlah untuk memberi keadilan yang sebenar-benarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

About me (nindy..^_^..)

life is full of puzzle that everyone does not know what will happen tomorrow ..
people can plan but God who determines ...
that can be done just to try and pray for a more beautiful life .....
anyway life is complicated,,,,

Pengikut